Ketahui 4 Alasan Kenapa Kamu Selalu Merasa Lelah

       Kenapa kita merasa lelah? ketika kamu temukan diri kamu lelah seharian, menguap terus-menerus dan selalu meminum tiga cangkir kopi untuk melewati hari, kamu nggak sendirian.

      Di zaman serba canggih dan mobile ini, sebagian besar orang terbiasa menjadi lelah setiap saat. Sebagian dari kita berasumsi bahwa tidur adalah solusinya, tapi sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi.

Kenapa Kita Merasa Selalu Lelah? Ini 4 Alasannya Yang Mungkin Orang Lain Belum Tau : 

1. Kamu Kekurangan Magnesium
Alih-alih untuk mendapatkan istirahat tidur malam, tubuh dan pikiranmu juga butuh dalam keadaan rileks. Magnesium membantu mengaktifkan sistem saraf parasimpatik, yang mana sistem ini bertanggung jawab untuk membantu kamu untuk tenang dan rileks.

Juga, magnesium mengatur jumlah melatonin pada tubuh kamu, yang mana ini adalah hormon yang mempengauhi istirahat tidur tubuh kamu.

Berita baiknya adalah magnesium banyak kita jumpai pada kehidupan sehari-hari. Magnesium dapat ditemukan pada kacang-kacangan, alpukat, dan sayuran hijau.

2. Gaya Hidup Malas Bergerak
Orang-orang yang tidak aktif dan terlalu lelah bekerja sebenarnya dapat merasa lebih bertenaga jika mereka berolahraga. Riset menunjukkan bahwa olahraga dapat mengurangi efek dari kelelahan.

Solusinya simpel : untuk meningkatkan energimu, maka kamu harus banyak bergerak. Contohnya jalan melalui tangga daripada menggunakan elevator, jalan ketika istirahat siang, atau melakukan yoga.

3. Alergi Makanan
Alasan sesungguhnya yang mungkin membuat kamu lelah sepanjang waktu bisa jadi adalah kamu tidak memperhatikan apa yang kamu makan. Bersamaan dengan penyebab masalah pada pencernaan, sensitifitas terhadap makanan bisa mempengaruhi energi dan keseluruhan kualitas hidup.

Susu, telur, kedele - ini adalah komoditas umum makanan yang dapat membuat orang alergi.

4. Terlalu Lama Menatap Layar
Hampir semua orang dewasa ini secara terus menerus menatap layar - komputer, laptop, tablet, smartphone, TV. . . bahkan mobil baru punya layar didalamnya! 

Akibatnya bukan hanya menegangkan otot-otot mata kita dan men degenerasi postur kita - ini juga berakibat negatf pada kemampuan kita untuk tidur dan tidur.

Ada 2 alasan utama untuk ini. Pertama, simulasi dari apa yang kita lihat pada layar memacu otak kita untuk berfikir terus menerus. Kedua, cahaya biru yang dipancarkan dari layar menekan produksi melatonin.




Mulailah hidup sehat sesegera mungkin dan ambil alih kendali kehidupan kamu, karena kamulah yang bisa melakukannya.





Note: Informasi ini tidak menjadi acuan diagnostik. Untuk pertanyaan medis silahkan hubungi dokter 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar